Blatter Klaim Ada Skandal Dalam Drawing Liga Champions

sepp blatter

Eks bos FIFA Sepp Blatter menyebut jika proses drawing atau undian di level Eropa telah diatur dengan memakai bola-bola berunsur panas dan dingin.

Blatter yang tengah mengajukan banding atas sanksi larangan beraktivitas selama enam tahun di dunia sepakbola dan diselidiki atas dugaan korupsi di masa jabatannya, bersikeras tak pernah ada penipuan dalam undian di level dunia.

Namun seperti yang ia katakan dalam wawancaranya dengan sebuah surat kabar Argentina, Blatter mengklaim dia melihat dengan mata kepalanya sendiri sebuah trik dipakai dalam sebuah proses pengundian di level Eropa. Akan tetapi dia tak merinci lebih dalam tentang hal itu.

“Saya tidak pernah menyentuh bola-bola itu. Tentu saja anda bisa memberi tanda dengan memanaskannya atau mendinginkannya,” kata Blatter kepada La Nacion yang dikutip Sky Sports.

“Saya pernah melihat sebuah undian di level Eropa ketika hal tersebut terjadi. Namun tak pernah ada di FIFA.

“Anda menempatkan bola-bolanya di lemari pendingin sebelum undian. Cuma dengan membandingkan satu bola dengan yang lain ketika anda menyentuhnya, maka anda sudah tahu perbedaan mana yang panas dan mana yang dingin,” tuturnya.

Kala ditanya tentang penyelidikan tentang dirinya atas dugaan korupsi, Blatter menegaskan, “Blatter tak korupso. Mereka berupaya mencari sesuatu soal saya namun tidak akan mendapatkan bukti bahwa saya sudah melanggar hukum Swiss. FIFA bukan organsisasi. Sebuah organisasi tidak bisa korup. Hanya orang-orang yang bisa.”