Data Menarik Setelah Laga Inggris vs Wales

inggris vs wales

Inggris sukses bangkit dan membalikkan kedudukan menjadi 2-1 atas Wales pada pertandingan Piala Eropa tadi malam. Muncul catatan tersendiri soal ketiga gol di laga itu.

Wales lebih dulu unggul ketika bertarung melawan Inggris di Stade Bollaert-Delelis, Lens, Kamis (16/6/2016) malam WIB. Gareth Bale mencetak gol pembuka melalui sepakan free kick, sama seperti aksinya dalam kemenangan 2-1 atas Slovakia.

Meski begitu Inggris mampu bangkit di interval kedua. Bomber andalan Leicester City Jamie Vardy, yang masuk sebagai pengganti sukses menyamakan skor sebelum akhirnya Daniel Sturridge mencetak gol penutup sekaligus memastikan kemenangan 2-1 untuk The Three Lions.

Berikut ini data dan fakta menarik Inggris vs Wales.

– Sturridge adalah pemain Liverpool yang sudah mencetak gol di sembilan kompetisi terakhir yang diikuti Inggris.

– Gareth Bale sudah mendulang dua gol dari sepakan free kick langsung di Piala Eropa 2016, yang pertama sejak terakhir kali dilakukan Thomas Hassler di 1992.

– Bale adalah penggawa Wales pertama yang kembali mampu menjebol jala Inggris usai Mark Hughes pada 1984.

– Jamie Vardy telah mendulang empat gol dalam lima partai terakhirnya bersama Tim Tiga Singa. Menghadapi Wales, ia mencatatkan nama di papan skor melalui sentuhan ketiganya.

– Marcus Rashford menjadi pemain termuda yang memperkuat Inggris atau empat hari lebih muda daripada Wayne Rooney ketika menghadapi Prancis di 2004.