Fakta Menarik Laga Inggris vs Slovakia

inggris vs slovakia

Inggris masih belum menemukan performa terbaik di sebuah turnamen besar. Menghadapi Slovakia pada laga terakhir Grup B, The Three Lions cuma bisa bermain seri tanpa gol dalam duel yang berlangsung di Stade Geoffroy Guichard, Saint-Etienne, dini hari tadi.

Hasil itu melanjutkan hasil tak maksimal Inggris di Piala Eropa 2016. Dengan dua kali bermain seri pada fase grup, mereka terpaksa merelakan posisi juara grup ke tangan Wales.

Dalam laga kontra Slovakia Tim Tiga Singa melakukan enam pergantian pemain dalam starting XI. Itu menjadi rekor pergantian terakhir terbanyak sejak kali terakhir dilakukan tahun 1980 kala menghadapi Spanyol.

Berikut ini kami rilis beberapa fakta menarik pertandingan Inggris vs Slovakia :

1. Jamie Vardy merupakan top skorer inggris di tahun 2016 dengan sumbangan empat gol dalam lima pertandingan.

2. Eric Dier jadi pemain Inggris dengan operan sukses terbanyak. Total 88 operan sukses dibuat dari 95 percobaan.

3. Inggris melakukan enam pergantian pemain pada susunan pemain sejak menit awal ketika melawan Slovaria.

4. Kendati mengakhiri pertandingan dengan skor kacamata dini hari tadi, tujuh dari delapan gol yang dilesakkan Inggris ketika menghadapi Slovakia sebelumnya, terjadi usai menit ke-60.

5. Slovakia belum bisa menyentuh bola di kotak penalti Inggris, sementara Inggris membuat 19 sentuhan di kotak penalti lawan.

6. Rooney sudah mencatatkan 20 penampilan di kompetisi besar bersama The Three Lions, hanya kalah dari Ashley Cole dan Steven Gerrard.