Liverpool Resmi Datangkan Sadio Mane

sadio mane

Liverpool mendapat pemain ketiga di jendela transfer musim panas ini. Usai sebelumnya Joel Matip dan Loris Karius, kini Si Merah menyelesaikan kepindahan Sadio Mane.

Melalui laman resmi Liverpool disebutkan jika Mane diikat dengan jangka panjang. Sedangkan sejumlah media Inggris mengatakan bila Mane mendapatkan kontrak selama lima tahun.

Mane bakal resmi jadi penggawa Liverpool per 1 Juli besok. “Ini menjadi hari yang istimewa dan penting dan saya bahagia bisa bergabung dengan salah satu klub terbesar di Eropa,” ucap Mane di situs resmi Liverpool.

Striker berusia 24 tahun itu menjalani dua musim terakhir berseragam Southampton. Dalam kurun waktu tersebut, Mane telah menjalani 67 pertandingan plus sumbangan 21 gol.

Musim lalu, Mane tampil di 37 laga The Saints dan menyumbangkan 11 gol serta 6 assist. Mane juga jadi salah satu inspirator peluang terbanyak untuk Southampton. Dikutip oleh Squawka, dia mengkreasikan 41 kans sepanjang musim, cuma kalah di belakang Dusan Tadic (73) dan Steven Davis (53).

“Klub ini sudah menjuarai banyak gelar dengan sejarah yang amat kaya. Saya tak sabar lagi berjumpa dengan staf pelatih, rekan-rekan saya, dan memulai musim yang baru,” kata pemain asal Senegal ini.

Tidak disebutkan berapa dana yang harus dikeluarkan The Reds. Akan tetapi Sky Sports mengabarkan 30 juga pounds adalah angka yang cukup untuk merekrutnya.