Lawan Prancis, Pepe Siap Tempur

paul pogba

Pemain bertahan Portugal Pepe tidak hanya fit dan bisa tampil lagi, dia juga sangat bersemangat menyongsong final Piala Eropa 2016 untuk menghadapi Prancis.

Defender plontos ini terpaksa menepi kala Portugal menang dua gol tanpa balas atas Wales di laga semifinal lalu akibat masalah pada bagian paha. Namun setelah sesi latihan pada hari Sabtu (9/7/2016), Pepe dinyatakan siap tempur.

Apalagi menurut palang pintu Real Madrid itu partai lawan Prancis nanti menghadirkan iming-iming torehan untuk melewati sederet prestasinya di level klub sebelum ini.

“Ya, ini merupakan laga terpenting karena saya mewakili negara dan rakyat Portugal. Kami ingin mengukir nama kami dalam sejarah,” ucap Pepe seperti dikutip Soccerway.

“Dan kami yakin kami mampu tampil dengan baik. Kami ingin mengikuti instruksi manajer dan kami harap mampu mempersembahkan kegembiraan kepada semua pemain Portugal.

“Besok kami bakal bermain dengan 11 juta orang (suporter), 11 pemain (di lapangan), dan tiga pemain pengganti. Seluruhnya ingin menorehkan namanya dalam sejarah persepakbolaan Portugal,” tegasnya.

Manajer timnas Fernando Santos juga memberikan indikasi kuat Pepe bakal kembali dimainkan di barisan belakang. Menurut UEFA.com, Santos mengaku jika Pepe telah berlatih seperti biasanya dan mengungkapkan tidak adanya keluhan.