Absen Lama, Shaw Rindukan Sepakbola

luke shaw

Luke Shaw menepi sangat lama akibat mengalami cedera patah tulang kaki. Sekarang usai pulih, dirinya tak sabar untuk kembali ke lapangan hijau.

Shaw tampil gemilang bersama Manchester United di paruh pertama musim lalu, hingga lantas terhenti akibat tekel horor Hector Moreno saat United berhadapan dengan PSV Eindhoven, September 2015. Tekel Moreno tersebut membuat tulang kaki kanan Shaw patah di dua bagian.

Shaw langsung menerima pertolongan pertama di lapangan, yang mana diberi oksigen dan dirawat oleh sembilan staf medis. Sesudah itu ia lantas dibawa ke rumah Sakit di Eindhoven dan menjalani operasi.

Pemain berusia 21 tahun ini pun terpaksa menepi selama tujuh bulan. Ia baru bisa latihan lagi pada April 2016.

Jelang tur pramusim 2016/2017, Shaw telah fit betul. Mantan penggawa Southampton ini telah ikut dalam sesi latihan bersama skuat inti United di bawah arahan Jose Mourinho.

Ada peluang bagi Shaw diturunkan ketika MU melakoni laga ujicoba menghadapi Wigan Athletic, Sabtu (16/7/2016) waktu setempat.

“Kondisi saya sudah semakin bagus. Saya rasa di beberapa pekan belakangan, kami semua sudah berlatih keras dan para pemain tidak sabar untuk bermain, termasuk juga saya,” ujar Shaw kepada MUTV.

“Beberapa bulan terakhir adalah masa yang sulit untuk saya, hingga akhirnya saya bisa kembali untuk berlatih. Semenjak itu saya tak ingin melihat masa lalu. Mulai sekarang, saya cuma ingin menatap ke depan dan melanjutkan apa yang telah saya lakukan sejak awal musim kemarin.”

“Seluruh orang telah membantu, memberikan dukungan. Keluarga dan teman-teman saya sangat berperan di sini. Jelas, seperti yang telah saya bilang, saya mengucapkan terima kasih untuk staf tim yang sudah merawat saya dengan baik dan membuat saya kembali ke lapangan,” kata Shaw.