Arjen Robben Dipastikan Menepi Lama

arjen robben

Berita buruk didapat Bayern Munich setelah winger andalan, Arjen Robben, belum bisa lepas dari cedera. Pemain asal Belanda tersebut dipastikan absen di awal musim depan lantaran cedera pangkal paha.

Cedera tersebut didapat Robben kala Die Roten berhadapan dengan Lippstadt pada partai ujicoba perdana mereka musim ini, Sabtu (16/7/2016) malam WIB kemarin. Dalam laga yang berakhir dengan skor 4-3 untuk kemenangan Bayern, Robben bersinar dengan satu gol plus satu assist

Akan tetapi Robben bermain tak lebih dari 40 menit dan digantikan oleh pemain muda Mario Crnicki.

Satu hari usai laga Robben lantas melakoni pemeriksaan dan hasilnya dia didapati mengalami cedera pangkal pahanya, masalah yang acap kali menjadi hantu bagi eks penggawa Chelsea dan Real Madrid ini.

Musim 2015-2016 kemarin, Robben cuma bermain di 15 pertandingan pada Bundesliga lantaran masalah serupa.

Akibat cedera itu, Robben terpaksa menepi enam pekan dan dipastikan melewatkan sejumlah partai awal musim 2016/2017 seperti Piala Super Jerman menghadapi Borussia Dortmund dan partai pertama Bundesliga kontra Werder Bremen.

Tidak hanya itu, Robben dipastikan takkan mengikuti partai-partai pramusim Bayern kali ini.

“Dari hasil pemeriksaan tim medis Bayern pada hari Minggu setelah pertandingan, ditemukan terdapat cedera pada paha kanan si pemain. Robben bakal absen paling tidak lebih enam pekan,” demikian pernyataan resmi Bayern.