Juve Adalah Satu Dari Empat Klub Terbaik Dunia

juventus

David Trezeguet menilai Juventus telah sejajar dengan Bayern Munich, Barcelona, dan Real Madrid. Sang mantan penyerang itu mendukung Si Nyonya Tua memenangi Liga Champions.

Usai finis di posisi runner-up di 2014-2015, Juventus didepak Bayern di babak 16 besar pada di UCL satu musim selanjutnya. Walau demikian, La Vecchia Signora mampu membuat Die Roten amat kesulitan.

Di musim panas ini, Juventus menerima tenaga tambahan yang amat besar. Raksasa Turin ini mampu mendaratkan sejumlah pemain bintang sebut saja Miralem Pjanic, Dani Alves, dan meminjam Medhi Benatia.

Banyak orang yakin bila Juventus bakal ‘berlari sendirian’ di ajang domestik. Namun pembuktikan menanti Gianluigi Buffon cs. di Eropa.

“Saya sependapat dengan manajer Juventus Massimiliano Allegri yang berkata jika Juventus di level yang sama dengan Bayern, Barcelona, dan Madrid. Mereka merupakan empat tim teratas di Eropa,” ucap Trezeguet kepada Tuttosport.

“Hadirnya para pemain baru macam Pjanic dan Dani Alves menunjukkan jika Juventus sudah mencapai level tertinggi. Pemain-pemain itu sadar akan target-target kami dan menginginkan untuk menurunkan bagian mereka.”

“Dani Alves sudah jelas bahwa dirinya ingin bermain untuk Juventus dan itu berarti banyak. Jika pemain-pemain selevel dia bergabung dengan kami, maka itu menunjukkan orang di luar saya yakin dalam proyek ini.”

“Betul jika Liga Champions amat penting bagi kami. Kami ingin merengkuh Scudetto, Coppa Italia, dan Supercoppa Italia. Tetapi Liga Champions sangat penting,” demikian Trezeguet.