Klopp Sudah Lama Inginkan Klavan

ragnar klavan

Bergabungnya Ragnar Klavan ke Liverpool rupanya adalah permintaan langsung dari Jurgen Klopp. Klopp telah mengincar Klavan untuk jadi palang pintu The Reds sejak musim 2015 lalu.

Klavan jadi transfer kelima Liverpool pada jendela transfer musim panas ini. Pemain internasional Estoniaa berusia 30 tahun itu datang dari Augsburg.

Klopp membeberkan bahwa dirinya telah memperhatikan Klavan semenjak dirinya masih jadi juru taktik Borussia Dortmund. Penampilan Klavan ketika Augsburg menghadapi Liverpool di babak 32 besar Liga Europa bulan Februari lalu kian meyakinkan Klopp untuk menggaetnya.

“Setelah musim berakhir, saya sadar bila kami harus mendatangkan seseorang di posisi ini, dia adalah yang saya inginkan. Kini saya merasa gembira dengan opsi yang kami punya di barisan bertahan,” ujar Klopp seperti dikutip dari situs resmi klub.

“Saya telah melihat selama tiga tahun seberapa bagus performanya di Jerman dan musim lalu kami bisa melihat dia menghadapi kami.”

“Terakhir dia bermain menghadapi saya di Dortmund, mereka bermain dengan 10 orang dan bertahan dengan amat kokoh untuk membantu mereka mencatat clean sheet dan menang.”

Di waktu yang sama Klopp juga membeberkan pujian untuk Klavan. Klopp merasa senang bisa memboyong Klavan yang sejatinya diburu beberapa klub besar.

“Dia bakal memberikan kami kualitas yang bagus dengan keterampilannya dalam bertahan dan kemampuannya mengolah bola dan dia merupakan pemain kaki kiri sehingga keseimbangan tim lebih terjaim,” lanjut Klopp.

“Saya sadar dia tidak hanya pemain bagus, namun pemain yang bergabung dengan kami adalah tipe pejuang dan ingin menang.”

“Dia memiliki kesempatan pindah ke klub lain, namun menunjukkan loyalitas kepada Augsburg dan kini kami mampu menyingkirkan beberapa tim besar untuk mendatangkannya. Saya rasa dia sudah membuat keputusan yang hebat,” katanya.