Juventus Resmi Datangkan Marko Pjaca

marko pjaca

Juventus sudah menyelesaikan proses transfer Marko Pjaca dari Dinamo Zagreb. Si Nyonyta Tua pun resmi mendaratkan pemain sayap asal Kroasia tersebut.

Bianconeri memberi pengumuman transfer Pjaca lewat laman resmi mereka. Juve juga merilis angka yang harus mereka gelontorkan guna mendatangkan pemain berusia 21 tahun itu.

“Klub sepakbola Juventus hari ini mengonfirmasi jika Marko Pjaca sudah merampungkan kepindahan permanen dari Dinamo Zagreb dengan biaya 23 juta euro (setara Rp 331,6 miliar – red), yang bakal dibayarkan secara dua tahun,” tulis Juve.

“Winger 21 tahun ini sudah tanda tangan kontrak untuk lima tahun ke depan.”

Pjaca merupakan transfer keempat Juve pada bursa transfer musim panas. Sebelumnya sudah ada Miralem Pjanic, Dani Alves, dan Medhi Benatia yang bergabung dalam tim.

Pjaca memulai kiprah profesionalnya di Lokomotiva Zagreb. Dia menyita minat Dinamo dan kemudian bergabung dengan klub itu tahun 2014. Dua tahun memperkuat Dinamo, ia tampil sebanyak 91 kali dan mencatatkan 28 gol dan 13 assist.

Biasanya Pjaca tampil sebagai gelandanga tau penyerang sayap kiri, yang memungkinkannya untuk menusuk ke kotak penalti dan menembak menggunakan kaki kanannya. Walau begitu, dia juga mampu beroperasi di sisi kanan, sebagai second striker, atau bahkan trequartista.

Di Piala Eropa 2016 lalu Pjaca juga tampil cukup solid bersama tim nasional Kroasia. Di Prancis, dia dimainkan dalam tiga pertandingan dan menjadi starter ketika negaranya mengalahkan Spanyol 2-1.