Denis Suarez Tertantang Amankan Tempat di Skuat Utama Barca

denis suarez

Kembali ke Barcelona, Denis Suarez dihadapkan dengan misi sulit untuk mendapat kesempatan merumput. Namun sejak awal dia telah membulatkan tekad untuk menghadapinya.

Suarez dikembalikan ke Camp Nou pada musim panas ini usai sempat dipinjamkan ke Sevilla dan Villarreal. Blaugrana menebus klausul buy out sang pemain dari Villarreal sebesar 3,5 juta euro dan mengontraknya selama empat tahun.

Pulang ke raksasa Katalan, Suarez harus bertarung sengit di barisan tengah untuk sekadar mendapatkan kesempatan bermain. Dia harus mampu bersaing dengan pemain-pemain kondang macam Andres Iniesta, Ivan Rakitic, Rafinha, Arda Turan, juga pemain anyar, Andre Gomes.

“Seluruh klub besar di dunia memiliki dua pemain untuk tiap area, minimal. Bagi saya itu masuk akal sehingga saya tak berhenti untuk datang ke sini. Saya ke sini untuk berusaha keras,” sahutnya soal persaingan di lini tengah dilansir Football Espana.

Suarez dan Gomes menjadi dua transfer anyar Blaugrana di posisi gelandang serang. Walau itu artinya kesempatan bermain terkikis, Suarez menilai langkah tersebut normal dilakukan guna memperkuat tim.

“Gomes? Dia adalah pesepakbola hebat, dia mampu bermain sebagai gelandang tengah atau di sayap. Semua yang menambah kekuatan kami itu sangat baik,” kata Suarez.

“Saya di sini untuk membantu tim dan memainkan kesempatan. Peluang saya dengan pemain lain sama rata,” tandasnya.