Ini Alasan Gomes Lebih Pilih Barcelona Ketimbang Madrid

andre gomes

Sebelum bergabung ke Barcelona, sejatinya Andre Gomes lebih sering dihubungkan dengan Real Madrid. Gomes sendiri telah punya pilihan final apabila harus memilih.

Gomes jadi transfer terbaru Los Cules usai dibayar dari Valencia dengan mahar 35 juta euro plus bonus yang bisa menyentuh angka 20 juta euro. Kedatangan pemain berusia 22 tahun itu memperbanyak opsi Blaugrana di tengah, di tengah nama-nama lain seperti Andres Iniesta, Ivan Rakitic, Arda Turan, Rafinha, dan Denis Suarez.

Sebelum mendarat di Camp Nou, jauh-jauh hari pemain yang bersangkutan justru gencar dirumorkan dalam incaran Madrid. Namun andai saja kedua tim bersaing memperebutkan dirinya, Gomes mengaku sejak pertama bakal memprioritaskan Barca.

Pasalnya Gomes merasa gaya bermainnya lebih dulu terinspirasi dari Barca dan maka dari itu ia merasa akan lebih cocok merumput di sana. Gelandang tim nasional Portugal itu punya tehnik tinggi, punya visi bermain yang bagus plus ketenangan kala membawa bola.

“Saya sungguh bersyukur Barcelona sudah memberi kesempatan kepada saya. Ini merupakan impian sejak dulu. Saya senang menjadi bagian dari Barcelona dan kini saya hanya ingin menikmati hidup di sini dan menjuarai banyak kompetisi dengan klub ini,” ujar Gomes dikutip Soccerway.

“Alasan saya pribadi memilih Barcelona (daripada Madrid) karena klub ini memiliki hubungan dengan cara saya memainkan sepakbola dan identitas saya. Saya harus memutuskan yang terbaik bagi keluarga dan saya sendiri.”

“Saya sama sekali tidak merasa ragu saat mereka mendatangi meja saya. Menjadi sebuah kehormatan memakai jersey Barcelona. Saya harap bisa memenangi seluruh trofi di sini,” imbuhnya.