Edgardo Bauza Resmi Tangani Timnas Argentina

edgardo bauza

Tim nasional Argentina telah memiliki manajer anyar. Edgardo Bauza dipilih sebagai arsitek anyar sebagai pengganti Gerardo Martino.

Martino menanggalkan pekerjaannya sebagai pelatih timnas Argentina setelah gagal di final Copa America Centenario lalu. Martino gagal mempersembahkan trofi juara usai La Albiceleste dikalahkan Chile melalui drama adu penalti.

Argentina pun langsung bergerak mencari suksesor Martino. Jorge Sampaoli dan Marcelo Bielsa disebut-sebut bakal menempati kursi yang sedang kosong pasca kepergian Martino.

Hari Senin (1/8) malam waktu setempat, Federasi Sepakbola Argentina (AFA) resmi merilis Bauza akan melatih Tim Tango.

“Kami sudah memutuskan untuk memilih Edgardo Bauza sebagai manajer kepala. Kami telah berbicara dengan sejumlah calon hingga pada akhirnya Bauza terpilih,” ucap perwakilan AFA dalam konferensi pers seperti dikutip dari Soccerway.

“Hari Jumat dia akan berada di Argentina kemudian kami berbicara tentang staf pelatih dan isu-isu lainnya.”

Sebelum resmi menukangi timnas Argentina, Bauza sebelumnya adalah manajer klub Brasil, Sao Paulo, yang ditanganinya sejak Desember 2015. Sebagai pelatih, pria berkebangsaan Argentina tersebut sudah menyumbangkan dua titel Copa Libertadores bersama dua tim berbeda (LDU Quito pada 2008 dan San Lorenzo pada 2014).

Bauza bakal menjalani laga perdananya bersama Argentina 1 September mendatang menghadapi Uruguay pada lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018.