Ini Alasan Gameiro Pilih Atletico Ketimbang Barca

kevin gameiro

Kevin Gameiro membeberkan alasan kenapa dia memilih bergabung dengan Atletico Madrid daripada Barcelona. Gameiro tidak ingin hanya sekadar jadi pilihan kesekian.

Pada jendela transfer musim panas Gameiro hengkang dari Sevilla dan menyeberang ke Atletico. Striker internasional Prancis itu resmi teken kontrak berdurasi empat tahun bersama Los Colchoneros.

Sebelum resmi hengkang ke Atletico, Gameiro dikabarkan jadi incaran Barca. Blaugrana memang memburu striker demi mengurangi beban gol Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar.

Gameiro sadar betul jika dirinya hanya akan jadi penyerang keempat jika pindah ke Barca. Maka dari itu dia menolak tawaran untuk gabung Los Cules.

“Di atas semuanya itu adalah keputusan yang mudah. Saya menyadari jika saya bergabung ke Barcelona, saya akan jadi penyerang keempat. Kesempatan saya bermain akan jauh berkurang,” ujar Gameiro kepada L’Equipe seperti dikutip dari ESPN FC.

“Kenyataanya ada kesmepatan bagi saya untuk bertahan di Sevilla ketimbang pergi ke Barcelona,” imbuh penyerang 29 tahun itu.

Diberitakan Gameiro juga mementarkan beberapa proposal dari klub Premier League. Eks penggawa Paris Saint-Germain tersebut masih ingin merumput di Spanyol.

“Agen saya bilang ada tawaran lebih menarik dari Inggris dalam segi finansial namun saya ingin berada di Spanyol. Saya merasa bahagia di sini dan keluarga saya pun begitu,” ucap Gameiro.

“La Liga adalah liga terbaik di dunia. Cuma tim Spanyol yang menjuarai turnamen Eropa dalam tiga tahun terakhir.”

Gabung Atletico, Gameiro pun antusias menyambut kerja sama Diego Simeone.

“Dia berkata kepada saya mencari pemain dengan tipe semacam saya yang bagus dalam bertahan seperti ketika menyerang. Dan juga menjadi pencetak gol. Diego Simeone ingin penyerang yang bisa menyatu dengan kolektivitas,” katanya.

Gameiro bakal menambah opsi di lini depan. Musim lalu saja, dirinya menorehkan 30 gol di segala kancah bersama Sevilla.