Kesalnya Barca Messi dan Suarez Tak Masuk Kandidat Pemain Terbaik Eropa

lionel messi dan luis suarez

Orang nomor dua di Barcelona Jordi Mestre membeberkan rasa kesalnya usai dua bintang Lionel messi dan Luis Suarez tidak masuk dalam tiga finalis calon peraih gelar Pemain Terbaik di Eropa 2015-16.

Penggawa Atletico Madrid internasional Prancis Antoine Griezmann serta dua bintang Real Madrid yaitu Cristiano Ronaldo (Portugal) dan Gareth Bale (Wales) melengkapi tiga finalis untuk memperebutkan gelar tersebut.

Sedangkan Messi dan Suarez secara berturut-turut hanya mengisi peringkat empat dan lima dalam perolehan suara yang hasil akhirnya diumumkan oleh UEFA pada hari Jumat (5/8/2016) lalu.

“Nampaknya itu bukan sebuah keputusan yang tepat sama sekali. Dengan rasa hormat kepada yang terpilih, saya tidak mengetahui kriteria apa yang ditetapkan UEFA namun saya tak sependapat (dengan pilihan pemain),” ucap Mestre kepada TV3 dan dikutip Soccerway.

“Sebuah skandal bahwa pemain kami tak ada di sana, seperti Suarez atau Messi. Klub sangat kecewa dan marah,” tuturnya.

Baik Messi dan Suarez punya andil besar dalam kesuksesan Los Cules memenangi La Liga dan Copa del Rey musim 2015-16. Di berbagai pentas bersama Barcelona, Messi mendulang 41 gol (26 di liga) sementara Suarez menyumbang 59 gol (40 di liga).