Liverpool Dianggap Butuh Bek Kiri

jurgen klopp

John Arne Riise memprediksi pelatih Liverpool Jurgen Klopp akan merekrut bek kiri di bursa transfer musim panas ini karena memang area tersebut butuh amunisi baru.

Penilaian Riise tersebut rupanya sama dengan apa yang telah diungkapkan oleh Jamie Carragher yang dahulu juga pernah menjaga lini belakangan The Reds.

Situasi itu tak lepas dari penampilan Alberto Moreno, bek kiri utama Liverpool saat ini, yang dianggap sering melakukan beberpaa kesalahan fatal dan juga kurang konsisten musim lalu. Riise meyakini Moreno butuh kompetisi dari pemain lain.

“Saya bisa lihat jika mereka sedang mencari satu orang bek kiri dan mungkin pemain di posisi lain,” kata Riise kepada Sky Sports.

“Saya menyukai dia (Moreno) namun musim lalu dia terlalu sering kecolongan karena posisinya yang kurang tepat dan saya merasa ia butuh persaingan. Dia sangat menyerang, kuat, cepat, namun anda tak bisa terlalu sering ada di posisi yang salah,” sebutnya.

Di beberapa laga pramusim Klopp telah coba berkreasi dengan menurunkan James Milner yang tak lain adalah seorang gelandang untuk menempati sektor kiri belakang. Performanya pun tidak buruk-buruk amat.

“James Milner tipe orang yang bisa turun di sejumlah posisi. Dia selalu mengeluarkan 110 persen kemampuan saat bermain dan saya senang ketika melihatnya bermain. Dia sangat pekerja keras,” ucap Riise.

“Mungkin dia bukan pemain yang memiliki tehnik paling top atau lari paling cepat tetapi dia memberikan semuanya dan setiap tim butuh pemain macam itu. Bermain di berbagai posisi itu bagus dan itu menunjukkan dia penting bagi tim,” tutur pencatat 334 penampilan selama tujuh musim di Liverpool tersebut.