Mourinho Pentingkan Hasil Daripada Gaya Bermain

jose mourinho

Jose Mourinho berjanji akan membawa Manchester United meraup banyak hasil positif. Akan tetapi untuk mendapatkan itu United belum tentu selalu tampil dengan permainan yang cantik.

Pelatih sebelum Mou, Louis van Gaal, terbilang gagal walau bisa menyumbangkan gelar Piala FA di 2015-16. Dengan gaya yang cenderung monoton, fans United kerap menyerukan kekesalan dalam setiap pertandingan.

Mereka cukup sering meneriakkan “serang, serang, serang” di Old Trafford musim lalu. Namun Mourinho akan lebih mementingkan kemenangan sekalipun United harus bertahan untuk mendapatkannya.

“Saya tumbuh dalam sepakbola sebagai pelatih sejak 2001, terutama ketika saya datang ke Inggris pada 2004, dan saya melihat Manchester United sebagai sebuah tim pemenang, tak selalu bermain menyerang,” ucap Mourinho di ESPN FC.

“Saya cukup sering bertemu dengan Manchester United dan mereka pernah menjadi tim yang bertahan. Saya lewat laga Real Madrid-Manchester United di Madrid dan mereka menyeberangi lini tengah dua kali. Wayne Rooney turun di sektor kiri-luar untuk menahan bek kanan saya.”

“Memang benar jika sebuah tim pemenang harus butuh mencetak lebih banyak gol ketimbang kebobolan, namun apabila anda mau anda bisa lebih sedikit kebobolan daripada gol yang Anda cetak.”

“Itu merupakan ujian bagi Manchester United, mencoba menjadi sebuah tim pemenang di era baru Pemier League yang jauh lebih sulit dibandingkan sebelumnya. Maka tugas kami amat sulit namun kami ingin meraih banyak kemenangan, kami ingin memenangi banyak kompetisi, dan untuk memenangi pertandingan yang sulit anda bisa tampil buruk,” demikian Mourinho.

United akan mengawali kompetisi Premier League dengan berkunjung ke markas Bournemouth pada Minggu (14/8/2016).