Conte Tak Jamin Posisi Fabregas Masuk Tim Inti

cesc fabregas

Arsitek Chelsea, Antonio Conte, menggaransi Cesc Fabregas tak ada dalam daftar jual. Akan tetapi Conte tak bisa memberi jaminan skuat inti bagi pemain internasional Spanyol itu.

Spekulasi masa depan Fabregas tengah gencar dispekulasikan setelah ada rumor ketertarikan Real Madrid kepadanya. Bahkan media-media Spanyol dan Inggris menyebut Fabregas mengirim permintaan langsung pada Madrid untuk merekrutnya.

Alasannya Fabregas merasa takkan jadi pilihan utama Conte di tim utama musim ini. Hal itu terlihat ketika Chelsea berhadapan dengan West Ham United dalam pertandingan perdananya di Liga Inggris 2016/2017, Selasa (16/8/2016) dinihari WIB tadi.

Fabregas harus rela menghiasi bangku cadangan lantaran Conte menurunkan trio Nemanja Matic, Oscar, dan N’Golo Kante di lini tengah. Sejatinya ada peluang Fabregas bermain di pertengahan paruh kedua.

Gelandang berusia 28 tahun tersebut telah menjalani pemanasan tapi saat West Ham menyamakan kedudukan jadi 1-1, Conte langsung merubah pendirian. Fabregas batal merumput lantaran jatahnya diambil Victor Moses serta Michy Batshuayi. Pada prosesnya The Blues menang 2-1 berkat lesakkan Diego Costa di pengujung laga.

Fakta ini kian menegaskan Fabregas sudah dekat dengan gerbang keluar Stamford Bridge. Namun Conte menepis keras sambil meminta Fabregas dan pemain lain untuk berupaya tampil bagus apabila memang ingin berada di tim utama.

“Selalu ada alasan di balik tiap keputusan manajer namun saya memilih untuk menyimpannya saja. Saya merasa tidak ada masalah dan saya gembira punya pemain-pemain ini di dalam tim,” ujar Conte di Soccernet.

“Cesc merupakan pemain Chelsea dan saya senang melihat sikap dan tingkah lakunya selama sesi latihan. Saat anda bermain untuk tim besar macam Chelsea, maka hal itu akan terjadi. Saya harus mengambil keputusan sebelum laga soal formasi pemain. Cesc Fabregas memang pemanasan di pinggir lapangan namun tak tampil dalam pertandingan melawan West Ham,” sambungnya.