Libas Honduras, Brasil Tembus Final Olimpiade 2016

brasil vs honduras

Brasil mengunci satu tiket ke final Olimpiade 2016 cabang sepakbola putra. Mereka melangkah ke partai pamungkas setelah mencukur Honduras enam gol tanpa balas di semifinal.

Pada laga yang berlangsung di Stadion Maracana, Rabu (17/8) malam WIB, Brasil langsung memimpin kala duel baru berlangsung 15 detik. Neymar mengawali pesta gol Brasil usai sukses mencuri bola operan dari Johnny Palacios.

Tembakan Neymar dari jarak dekat sempat dihalau oleh kiper Honduras, Luis Lopez. Namun bola kembali mengarah ke Neymar dan bergulir masuk ke dalam gawang.

Gabriel Jesus lantas memperlebar kedudukan pada menit ke-26. Umpan tarik Luan diteruskan oleh Gabriel Jesus melalui tembakan first time dengan sisi luar kaki kanannya yang menghujam tiang jauh.

Di menit 35 Gabriel Jesus lagi-lagi mencatatkan namanya di papan skor. Mendapat assist jitu dari Neymar, Gabriel Jesus melakukan manuver dari sisi kiri dan menyelesaikannya dengan sempurna. Brasil menyudahi paruh pertama dengan skor 3-0 atas Honduras.

Memimpin tiga gol rupanya tak membuat Tim Samba mengendurkan serangan. Enam menit pasca turun minum, Marquinhos membawa Brasil menjauh usai memaksimalkan corner Renato Augusto.

Brasil mebuat gol kelima pada menit ke-79. Umpan silang Felipe Anderson dari sisi kanan dengan dingin diselesaikan Luan dari jarak dekat guna merubah skor jadi 5-0. Penalti Neymar pada detik-detik akhir menyempurnakan kemenangan Brasil.

Berkat hasil ini, A Seleccao melangkah ke partai final. Di laga puncak Brasil masih menunggu pemenang antara Nigeria versus Jerman.