Lahm Beri Peringatan Keras Untuk Ribery

franck ribery

Gelandang sayap milik Bayern Munich Franck Ribery mendapat peringatan dari sang kapten Philipp Lahm untuk berhati-hati menjaga tangan usai kedapatan menyikut pemain lawan.

Kejadian itu terjadi kala Ribery tertangkap kamera menyikut pemain bertahan Borussia Dortmund Felix Passlack kala kedua kesebelasan bertemu di ajang Piala Super Jerman di akhir pekan.

Ketika itu Ribery memang berhasil lolos dari sanksi kartu kuning atas insiden di paruh pertama itu, namun tetap saja Lahm memperingatkan agar pemain berusia 33 tahun itu lebih berhati-hati lantaran sikapnya tak bisa diterima begitu saja.

“Saya telah memperingatkan dia untuk menjauhkan tangan dari lawan,” ucap Lahm seperti dikutip Soccerway.

“Saya rasa dia mengerti apa yang saya maksud, namun anda tak bisa dengan cepat merubah karakternya, tidak mudah. Saya hanya berharap kejadian seperti ini tidak terulang lagi dimasa depan, namun yang pasti saya tak bisa memberi jaminan apa-apa,” sebutnya.

Ini bukan yang pertama kali Ribery diperingkatkan soal tindakannya. Dicatatkan oleh Soccerway, sebelumnya pelatih Carlo Ancelotti sempat memberi peringatan atas kejadian yang sama dalam pertandingan ujicoba menghadapi Inter Milan sedangkan chairman Karl-Heinz Rummenigge menegur Ribery usai dirinya mencibir eks manajer Die Roten Pep Guardiola.