Ronaldo Tak Terobsesi Gelar Pemain Terbaik Eropa

cristiano ronaldo

Cristiano Ronaldo punya peluang besar merengkuh gelar Pemain Terbaik di Eropa musim ini. Akan tetapi trofi bersama Real Madrid lebih diprioritaskan oleh Ronaldo.

Semenjak ajang ini digelar pada musim 2010-11, Ronaldo baru satu kali meraihnya pada musim 2013-2014. Kali ini, megabintang asal Portugal itu akan bertarung dengan rekan setimnya Gareth Bale (Madrid/Wales) dan Antoine Griezmann (Atletico Madrid/Prancis).

Gala pengumuman bakal dilangsungkan pada Kamis (25/8/2016) bersamaan dengan drawing penyisihan grup Liga Champions 2016-17.

Tak bisa dipungkiri Ronaldo berada di urutan terdepan ketimbang dua kandidat lain. Disamping berhasil memenangi Liga Champions dengan El Real, penyerang 31 tahun tersebut juga mengantarkan negaranya menjuarai Piala Eropa 2016.

“Sungguh menyenangkan bisa berada bersama Bale dan Griezmann untuk bersaing memperebutkan penghargaan ini,” ucap Ronaldo kepada 24sata, yang dikutip Soccer Way. “Semenjak ada trofi ini, saya selalu masuk dalam tiga besar.”

“Itu menjadi bukti jika aku sudah melewati musim yang bagus, tak hanya level individu namun juga bersama timku. Selalu merasa hebat untuk menjuarai titel Liga Champions dengan Real.”

Lebih banyak berita di Portal Bola

“Bakal sangat berarti untuk saya apabila saya memenangi penghargaan Pemain Terbaik di Eropa. Namun yang terpenting saat ini ialah memenangi banyak trofi sebagai sebuah tim,” imbuh eks bintang Manchester United ini.