Tinggalkan Barca, Claudio Bravo Resmi Gabung City

claudio bravo

Claudio Bravo akhirnya resmi bergabung ke skuat Manchester City. Penjaga gawang berusia 33 tahun tersebut telah sepakat dengan kontrak empat musim bersama klub barunya itu.

Transfer Bravo ini diumumkan The Citizens secara resmi melalui situsnya. Kepindahan Bravo dari Barcelona sebelumnya telah dikabarkan segera selesai karena pelatih City Pep Guardiola sudah sempat membenarkan jika negosiasi telah mencapai tahap akhir.

Kepindahan si pemain semakin mendekati kenyataan usai Barca, mengumumkan perekrutan Jasper Cillessen. Cillessen adalah kiper yang dipilih oleh Los Cules sebagai suksesor Bravo.

“City dengan senang hati mengumumkan kedatangan Claudio Bravo. Penjaga gawang internasional ini bergabung dari Barcelona usai mencapai kesepakatan kontrak berdurasi empat tahun,” ungkap City dalam pernyataannya.

Tak pelak kedatangan Bravo kian membuka lebar-lebar gerbang keluar bagi Joe Hart, yang terpinggirkan dari tim inti sejak era Guardiola. Guardiola, yang merupakan eks etrenadore Barca mencari kiper yang bisa mendistribusikan bola dengan baik dan mampu ikut terlibat permainan (sweeper keeper).

Joe Hart sempat absen di tiga pertandingan City sebelum akhirnya dimainkan kemarin dalam pertandingan playoff Liga Champions menghadapi Steaua Bucuresti. City sendiri berhasil lolos berkat unggul agregat telak 6-0.