Ozil Buat Mustafi Yakin Gabung Arsenal

shkodran mustafi

Transfer Shkodran Mustafi ke Arsenal tinggal menunggu waktu. Defender Valencia tersebut mengatakan sosok Mesut Ozil yang membuat dirinya yakin menerima pinangan The Gunners.

Mustafi tinggal selangkah lagi mendarat di Emirates Stadium. Bek asal Jerman tersebut kabarnya bakal dikontrak lima musim dengan banderol yang mencapai 35 juta poundsterling.

Kepindahan si pemain telah diumumkan secara langsung oleh pelatih Arsenal Arsene Wenger. Mustafi bakal menjadi satu dari dua pemain anyar bersama dengan striker Deportivo La Coruna Lucas Perez.

“Saya pikir kepindahan sang pemain akan selesai, keduanya. Mereka telah melakukan tes medis. Kami harus menuntaskan sejumlah dokumen dan saya tak tahu kapan bisa mengumumkan transfernya. Saya rasa bisa diumukan awal pekan ini,” ungkap Wenger di situs resmi klub.

Bakal menyeberang ke Arsenal, Mustafi punya banyak rekan dari Jerman antara lain Per Mertesacker dan Mesut Oezil. Khusus Mertesacker, mantan pemain timnas Jerman itu juga berposisi sama dengan Mustafi.

Mertesacker tentu memiliki potensi yang memberi kontribusi besar bagi Mustafi. Namun ternyata Mustafi sama sekali belum berbicara dengannya, tapi telah banyak mengobrol dengan Ozil.

Oezil juga yang membuat dirinya yakin pergi ke London. Namun pastinya, pemain 24 tahun itu sejak pertama sudah cocok dengan gaya permainan Tim Gudang Peluru.

“Saya tidak bertemu dengan Per untuk waktu yang lama karena dia berhenti dari sepakbola internasional. Namun saya berbincang dengan Mesut,” kata Mustafi dikutip Sky Sports.

“Dia membicarakan banyak hal yang saya ingin tahu. Semuanya positif, maka saya yakin dengan cepat. Tidak butuh waktu lama-lama.”

“Saya telah menyenangi Arsenal. Sya suka melihat cara mereka bermain, gayanya berbeda dengan tipikal Inggris. Permainannya lebih seperti di Spanyol dan tim nasional Jerman, menguasai bola di atas lapangan, maka mudah meyakinkan saya,” tambahnya.

Sebelumnya Arsenal baru mendapat satu pemain top di bursa transfer musim panas yaitu Granit Xhaka.