Lovren Puji Dua Rekan Barunya di Liverpool

Pemain belakang Liverpool Dejan Lovren memuji dua rekan barunya di lini belakang The Reds, Joel Matip dan Ragnar Klavan. Ia memuji proses penyesuaian diri keduanya.

Pada bursa transfer musim panas ini pelatih Liverpool Jurgen Klopp mendatangkan Joel Matip secara cuma-cuma dari Schalke 04 sebelum menggotong Klavan dari Augsburg dengan harga 4,2 juta poundsterling.

Lovren telah berduet dengan keduanya di tiga pertandingan awal musim ini. Dirinya mengaku amat terkesan dengan proses penyesuaian diri mereka, dari Bundesliga Jerman ke Premier League.

“Sebenarnya bagus. Selalu membantu saat anda berbicara bahasa Inggris atau memahaminya. Hal tersebut bakal memudahkan serta mempercepat adaptasi dengan tim,” ucap Lovren di LiverpoolFC.com, mengenai proses adaptasi Matip dan Klavan.

“Mereka merupakan pemain-pemain top dan mengetahui rencana pelatih, apa yang dia inginkan ketika latihan dan pertandingan. Mereka telah beradaptasi dengan sangat cepat,” sebutnya.

Lovren pun menegaskan jika dirinya tak punya pilihan khusus bakal berduet dengan siapa untuk menjaga barisan belakang The Reds’. Ia siap turun dengan Klavan maupun Matip.

“Selalu seperti itu namun saya nyaman bermain dengan siapapun dan saya tetap berusaha semaksimal mungkin untuk berada dalam kondisi terbaik untuk setiap rekan, Ragnar, Matip, atau (Mamadou) Sakho,” ujar Lovren.

“Semuanya bagus dan yang paling penting ialah semuanya baik dan kami saling memahami satu dengan yang lain,” tuturnya.