Performa Belgia Buat Martinez Puas

roberto martinez

Belgia meraih hasul maksimal dengan melumat tuan rumah Siprus tiga gol tanpa balas. Secara performa, Roberto Martinez melihat banyak terjadi perkembangan.

Eden Hazard cs. meraih kemenangan besar 3-0 di Neo GSP, Rabu (7/9/2016) dinihari WIB dalampertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2018. Kemenangan itu didapat melalui dua gol dari Romelu Lukaku dan satu gol lainnya dari Yannick Carrasco.

Hasil bagus ini menjadi respons Belgia atas kekalahan 0-2 dari Spanyol dalam pertandingan persahabatan, Jumat (2/9) lalu. The Red Devils yang bermain amat dominan membuat sang pelatih, Roberto Martinez, merasa dibuat puas.

Dicatatkan oleh ESPN, mereka melepaskan 24 shots dengan 10 di antaranya tepat sasaran, dari 60 persen ball possesion yang mereka catatkan. Sementara Siprus tak banyak memberi ancaman dengan cuma satu tembakan on target dari 10 percobaan yang dilakukan.

“Kami tak berpikir ini akan menjadi pertandingan mudah, namun kami memenangi pertandingan ini berkat tiga gol bersih. Kami melewatkan sebuah penalti dan beberapa kesempatan,” kata Martinez dikutip Soccerway.

“Sebagai tambahan, lini belakang baru kami tidak kebobolan satu gol pun. Kami cukup memperlihatkan diri secara bertahan, amat bagus dalam membangun pertahanan, dalam reaksi-reaksi.”

“Lebih tepatnya, kami tampil bagus secara tim. Kami masih harus berkembang, hal itu sangat normal. Namun kini dengan sistem yang berbeda, dengan keinginan dan keberanian para pemain saya, saya merasa gembira,” imbuhnya.