Pemain Ini Dapat Klub Berkat Situs LinkedIn

nathan-tyson

Siapa sangka seseorang bukan dari kalangan pekerja bisa mendapat keuntungan dari situs LinkedIn setelah menaruh CV? Seorang pesepakbola yang tak memiliki klub pun ketiban durian runtuh.

Perlu diketahui, LinkedIn adalah situs yang dibuat untuk membangun jaringan antarprofesional. Maka, tak heran bila situs itu dipakai banyak orang untuk menjelaskan kemampuan mereka dalam berbagai bidang pekerjaan. Siapa tahu ada perusahaan tertentu berminat.

Namun amat jarang seorang pesepakbola menggunakannya untuk mencari klub anyar. Ialah Nathan Tyson yang akhirnya melakukan itu.

Tyson sendiri berstatus tanpa klub usai klubnya musim lalu, Doncaster Rovers, melepasnya. Maka Tyson pun menganggur. Sempat melakoni trial di klub Carlisle United, sayang pada akhirnya dia tak jadi bermain di klub itu.

Penyerang 34 tahun tersebut akhirnya memutuskan untuk “mengiklankan” dirinya sendiri via LinkedIn.

“Hai. Apakah ada tim yang membutuhkan penyerang? Saya masih free agent, saya bersedia berlatih bersama sebuah tim bila mereka bersedia melihat kemampuan saya dulu.

“Saya juga menaruh CV dan video penampilan saya selama dua tahun belakangan,” demikian Tyson menjabarkan dirinya.

Upsaya Tyson membuahkan hasil. Dirinya kemudian dikontrak klub liga Skotlandia, Kilmarnock. Kontraknya memang tak lama yakni cuma satu musim. Namung paling tidak untuk sekarang Tyson tidak menganggur lagi.

Hampir sepanjang kiprahnya, Tyson menghabiskan waktu di League Two sampai Divisi Championship Inggris. Selama dua tahun memperkuat Doncaster, Tyson berhasil mendulang 18 gol.