Giroud Kecam Aksi Marco Verratti

Olivier Giroud dihadiahi kartu merah ketika Arsenal bermain imbang 1-1 dengan Paris Saint-Germain. Giroud merasa geram dengan Marco Verratti, yang juga di kartu merah dalam laga itu.

Dalam laga Grup A di Parc des Princes, Selasa (14/9/2016) dinihari WIB, dua pemain ini harus meninggalkan lapangan sebelum pertandingan tuntas. Giroud dan Verratti mendapat kartu kuning kedua kala duel memasuki masa injury time.

Dalam tayangan televisi, nampak kejadian tersebut bermula usai Giroud membuat gelandang Les Parisiens itu jatuh. Kemudian striker asal Prancis tersebut ikut jatuh lantaran tersandung kaki pemain lawannya itu.

Secara tiba-tiba dari belakang, defender PSG Marquinhos mendorong Giroud sehingga membuat Verratti terjatuh lagi. Akhirnya pengadil lapangan Viktor Kassai mengusir Giroud dan Verratti.

“Dengan situasi saya sudah mendapat satu kartu kuning, saya tak mau membuat masalah,” ujar Giroud usai pertandingan yang dikutip Soccer Way. “Saya menghambat Verratti, kemudian dia menjatuhkan dirinya sendiri ke tanah dan saya tidak memahami hal itu.”

“Marquinhos lalu datang mendorong saya dari belakang dan saya tidak tahu bagaimana Verratti bisa jatuh untuk kedua kalinya,” sungut dia.

“Hal ini membuat saya frustrasi, terutama karena saya tak tahu apakah wasit melihat apa yang terjadi. Saya sangat kaget dengan sikap Verratti.”

Pelatih The Gunners Arsene Wenger belum bisa banyak bicara menyangkut insiden itu. “Giroud bersumpah kepada saya jika dia tak melakukan apa-apa. Saya harus melihat kejadian dari tayangan ulang, karena bolanya berada di sisi lain lapangan.”

“Tiba-tiba ada sedikit pertikaian Verratti dan Giroud. Saya tahu tahu kenapa,” imbuh Wenger.