Gol Cristiano Ronaldo Yang Terasa Menyakitkan

cristiano-ronaldo

Sebiji gol yang dilesakkan Cristiano Ronaldo membawa Real Madrid terhindar dari hasil negatif kala menjamu Sporting. Ronaldo sudah tentu gembira timnya menang, namun dengan perasaan masa lalu dia juga sedikit sedih.

Madrid memulai usahanya mempertahankan titel juara Liga Champions dengan susah payah. Walau tampil di Santiago Bernabeu, Kamis (15/9/2016) dinihari WIB, mereka justru ketinggalan lebih dulu hingga menit akhir. Tuan rumah mampu membalikkan keadaan lewat gol penyama Ronaldo dua menit jelang wakto normal berakhir dan sundulan Alvaro Morata di masa injury time.

Soal Ronaldo, ia sukses memperpanjang tradisi membuat gol ke bekas klub. AS mencatat jika Ronaldo sudah lima kali bersua dengan mantan tim dan selalu sukses mencetak gol di semua kesempatan tersebut.

Kendati senang Madrid menang, Ronaldo tidak membantah jika dirinya merasa cukup sedih karena harus menjebol gawang klub yang membesarkan namanya. Sporting merupakan klub profesional pertama CR7.

“Itu cukup mengecewakan bermain dan membuat gol ketika melawan mereka (Sporting), namun sekarang saya mewakili warna (jersey) saya dan itu adalah Real Madrid. Saya mencintai klub ini. Namun berhadapan dengan Sporting, tempat di mana saya tumbuh, adalah hal yang sulit,” ucap Ronaldo.

Terakhir kemenangan yang susah payah diraih El Real, pesepakbola Portugal ini menyebut jika Madrid selalu yakin bisa menang bahkan di saat-saat terakhir. Duel sengit juga telah ia perkirakan karena Sporting adalah tim yang tak bisa dipandang remeh.

“Mereka datang ke sini dengan gaya permainan mereka dan mereka menjalankan itu sangat baik. Mereka memiliki pelatih cerdas dan bisa membuat lawan kesulitan. Sporting hampir membuat kami kalah,” imbuh Ronaldo di situs resmi UEFA.