Guardiola Tak Yakin City Akan Selalu Menang

pep-guardiola

Manchester City telah membukukan lima kemenangan berturut-turut di Premier League musim ini. Tapi situasinya nampak berbeda dari musim lalu kala Manuel Pellegrini yang juga lima kali menang beruntun, disusul empat kekalahan berturut-turut.

City besutan Guardiola musim ini nampak amat menjanjikan, bahkan seperti akan tak terkalahkan. Namun dilansir oleh Mirror, Senin, 19 September 2016, Guardiola memperingatkan skuatnya takkan menempuh laju mudah untuk merengkuh gelar juara Premier League.

Eks etrenadore Barcelona dan Bayern Munich tersebut tak menyangkal jika tugas maha berat sudah ada di depan. Menurutnya amat jelas, timnya bisa saja menderita kekalahan, terutama di turnamen Eropa.

Guardiola menyebutkan jika minimnya talenta matang di Eropa bakal menambah kesulitan mereka meraih sukses Liga Champions. Dia mengeluarkan umpatan, untuk menanggapi apakah menurutnya City berkesempatan meraih empat titel musim ini.

“Manchester City satu kali sampai ke babak semifinal Liga Champions, maka semua orang yakin saya akan memenangkan Liga Champions, karena saya adalah pelatih yang bagus, saya sendiri tak berpikir demikian. Kebahagiaan saya tidak tergantung apakah saya memenangi semua titel atau tidak,” ucapnya.

Guardiola mengatakan targetnya ialah bahagia hari ini, minum sedikit anggur, dan mempersiapkan tim untuk menghadapi laga berikutnya. “Pernyataan saya hari ini, apakah orang-orang yang datang menonton bisa menikmati? Ya? Wow, itu sudah cukup.”

“Lantas apakah kami bisa juara atau tidak, kita tunggu saja nanti,” kata Guardiola. Dia pun ikut menyinggung laga antara Chelsea dan Liverpool, menyebut kedua tim akan jadi rival berat untuk Manchester City.

“Saya tidak berada di klub ini untuk mengatakan bisa meraih 20 kemenangan berturut-turut, tanpa satu kali pun kalah. Tidak. Percaya saya, kami pasti kalah, semoga tidak dalam waktu cepat, namun kami pasti bakal kalah. Kami tim yang bagus,” ujarnya.