Wenger Heran Bendtner Gabung Nottingham Forest

nicklas-bendtner

Nicklas Bendtner memutuskan merumput lagi di Inggris untuk membela klub Divisi Championship, Nottingham Forest. Keputusan dimana membuat mantan pelatihnya, Arsene Wenger, merasa heran.

Bendtner musim ini bakal tampil di Championship, kompetisi satu level di bawah Premier League. Di klub barunya ini dia mendapat kontrak selama dua musim ke depan. Sebelumnya dia menyandang status bebas agen usai dilepas Wolfsburg.

Kiprah sepakbola Bendtner sendiri di beberapa musim belakangan memang amat mengecewakan, terutama setelah dilego oleh Arsenal. Dirinya sempat membela Juventus dan Sunderland, namun tak berjalan sukses.

Usai dua musim pergi dari Arsenal, Bendtner akhirnya memiliki peluang melawan bekas klubnya tersebut. Nottingham bakal berhadapan dengan Tim Gudang Peluru pada babak ketiga Piala Liga Inggris, Rabu (21/9/2016) dinihari WIB nanti.

Pertandingan itu akan membuka lagi kenangan Bendtner saat sembilan musim memperkuat Arsenal dengan cetakan 47 gol dari 171 laga.

Wenger selaku eks pelatihnya cukup kaget saat tahu Bendtner kembali ke Inggris untuk membela Nottingham. Kendati demikian ia tetap mendoakan yang terbaik bagi penyerang asal Denmark itu.

“Saya kaget saat Nicklas bergabung ke Nottingham Forest, namun di sisi lain ini untuk memperbaiki lagi kariernya,” ujar Wenger di Soccerway.

“Tentu dia harus kembali membuktikan dirinya, dia tidak berada di tingkat seharusnya. Namun dia bisa memulai kembali kariernya bersama Birmingham City bersama Steven Bruce, yang mana dia tampil sangat baik. Nicklas bakal berupaya sekuat tenaga untuk bisa bangkit,” sambungnya.

“Anda harus menyesuaikan diri dan kami ada dalam profesi yang menuntut upaya keras dan juga persaingan. terkadang pemain dengan kemampuan sepertinya, anda cuma butuh kesempatan. Kami tahu kualitasnya dan dia adalah pemain bagus, namun tentu saja butuh waktu bermain.”