Ramsey Mungkin Comeback di Pertengahan Oktober

aaron-ramsey

Pemain tengah Arsenal Aaron Ramsey belum bisa kembali dalam waktu dekat. Ramsey diperkirakan bisa kembali bermain usai jeda Internasional, pertengahan Oktober.

Gelandang berusia 25 tahun tersebut tampil gemilang untuk mengantarkan timnas Wales melangkah sampai babak semifinal Piala Eropa 2016. Namun sesudah itu Ramsey mengalami cedera hamstring sehingga baru satu kali tampil untuk The Gunners dalam kekalahan 3-4 dari Liverpool di matchday pertama.

Mulanya Ramsey diprediksi cuma akan absen tiga pekan saja. Akan tetapi hingga kini Ramsey juga belum bisa ikut latihan lantaran masih mengalami rasa sakit setiap kali mempersiapkannya.

Arsenal mendapat tantangan besar akhir pekan nanti dengan meladeni Chelsea di Emirates, Sabtu (24/9/2016). Ramsey pun dipastikan belum bisa tampil, juga tak bisa ikut dalam laga Liga Champions melawan Basel dan Burnley.

Disamping itu dia juga diyakini belum mampu membela negaranya ketika melawan Austria (6/10) dan Georgia (9/10) di Kualifikasi Piala Dunia 2018. Sementara pertandingan pertama Tim Meriam London pasca jeda internasional ialah menghadapi Swansea City (15/10).

“Aaron masih berusaha keluar dari hamstring-nya dan saya rasa dia belum bisa tampil melawan Basel atau Burnley. Maka sebelum jeda internasional, dia masih akan absen,” ucap manajer Arsenal Arsene Wenger di The Guardian.

“Kami merasa cukup kecewa lantaran dia nyaris bergabung lagi, dan setiap kali akan begitu, dia belum sepenuhnya siap. Sebentar lagi dia bisa berlatih penuh, namun kami harus lebih berhati-hati dengan kondisinya.”

“Dia mendapatkan robekan hamstring tingkat pertama namun rasa takut masih menyelimuti pikirannya, maka kami menghentikan dia setiap kali dia mengalami rasa sakit. Dia tengah melakoni masa-masa akhir pemulihannya, dan selama dia belum sepenuhnya nyama kami tidak akan memaksakan,” imbuh Wenger.