Mourinho Kini Yang Memuji Juan Mata

juan-mata

Pelatih Manchester United Jose Mourinho menilai Juan Mata telah menemukan tempat alaminya di Old Trafford.

Mourinho melego gelandang asal Spanyol berusia 28 tahun itu ke United pada Januari 2014 saat dirinya masih jadi arsitek Chelsea.

Penunjukkan Mourinho sebagai pelatih kepala MU musim panas ini sempat memunculkan spekulasi masa depan Mata lagi. Apalagi di Community Shield lalu Mourinho juga mengganti Mata yang sebelumnya pun masih sebagai pengganti.

Selama di Chelsea, Mata seringkali ditepikan The Special One lantaran menilai pemain itu kurang melakukan pekerjaan defensif untuk tim The Blues yang ketika itu dibentuk dengan bertumpu pada aspek fisik.

Namun Mourinho menyebut jika Mata sekarang merupakanagian krusial dalam rencananya di MU. Apalagi skuat The Red Devils sekarang ini juga memiliki karakter berbeda keitmbang The Blues yang dulu ditangani Mourinho.

“Dalam proyek saya di Chelsea, ia adalah pemain bagus. Di Manchester United dia adalah pemain yang sangat bagus,” kata Mourinho seperti dilansir BBC.

“Di Manchester United saya tidak memiliki pemain untuk memperlihatkan gaya sepakbola transisi. Secara fisik kami tak seperti saat saya memenangi titel di 2015 (dengan Chelsea). Kami berusaha main dengan cara berbeda yang sangat cocok dengan kualitas yang saya miliki.

“Ia sudah mendapatkan habitan alami untuk sepakbolanya,” tutur peracik taktik asal Portugal tersebut.