Aston Villa Resmi Pecat Di Matteo

roberto-di-matteo

Aston Villa akhirnya mendepak Roberto di Matteo sebagai sebagai pelatih kepala usai serangkaian hasil buruk klub itu dalam upaya kembali ke Premier League.

Di Matteo baru ditunjuk menukangi The Villans awal musim ini, tepatnya 2 Juni lalu. Tugasnya ialah merintis jalan supaya Villa bisa segera balik ke Premier League usai turun kasta ke divisi Championship akhir musim lalu.

Total hanya 124 hari Di Matteo menempati jabatanya tersebut. Pelatih internasional Italia yang pernah membawa Chelsea juara Piala FA dan Liga Champions musim 2011-12 tersebut dilengserkan usai cuma meraup satu kemenangan dari 11 laga VIlla di Championhsip.

“Klub memutuskan untuk tak melanjutkan kerja sama menyusul hasil-hasil mengecewakan yang membuat tim kini berada di posisi 19. Klub ingin memberikan apresiasi bagi Roberto atas semua usahanya membangun ulang skuat,” sebut pernyataan Villa yang dilansir BBC.

Hal tersebut memperpanjang daftar bongkar-pasang manajer Villa dalam satu tahun belakangan. Posisi manajer klub itu sendiri kini akan diisi  oleh Steve Clarke, asisten Di Matteo, sebagai caretaker.

Posisi manajer Villa sejak tahun lalu dalam catatan BBC
– Tim Sherwood: Februari-Oktober 2015
– Kevin MacDonald (caretaker): Oktober-November 2015
– Remi Garde: November 2015-Maret 2016
– Eric Black (caretaker): Maret-Juni 2016
– Roberto di Matteo: Juni-Oktober 2016