Mantan Bintang Arsenal Menyesal Gabung Barcelona

alexander-hleb

Mantan penggawa Arsenal Alexander Hleb mengaku sudah membuat kesalahan besar menyangkut keputusannya meninggalkan Arsenal dan menyeberang ke Barcelona pada 2008.

Usai tiga musim memperkuat Arsenal dari 2005 sampai 2008, Hleb hijrah ke Barca. Namun ia cuam bertahan satu tahun dan tak mendapat tempat di skuat reguler di musim kedua.

“Saya berkelakukan seperti anak kecil. Guardiola juga masih muda dan baru melatih. Dia belum tahu bagaimana cara mengatasi situasi ini,” kata Hleb dilansir Marca, Kamis, 6 Oktober 2016.

“Saya tak menyalahkan dia. Saya cuma harus bersikap lebih profesional. Apabila Wenger ada di posisi ini, mungkin dia akan memanggil saya dan kami berbicara empat mata,” katanya.

Cuma setahun di Barca, berikutnya Hleb dipinjamkan ke sejumlah klub papan tengah mulai dari VfB Stuttgart (2010), Birmingham City (2011) dan VfL Wolfsburg (2012).

“Saya memperlihatkan penampilan terbaik saya di London (Arsenal). Itu momen terbaik dalam perjalanan sepakbola saya,” ujar pemain 35 tahun yang kini membela BATE Borisov itu.

“Apabila saya tak membuat kesalahan besar itu (pindah ke Barcelona), saya mungkin masih berada di klub top untuk lima tahun ke depan ketika itu,” ujar pemain asal Belarusia itu.