Fans MU Masih Hormati Rooney

wayne-rooney

Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, menyebut jika cemoohan yang didapat Wayne Rooney dari fans tim nasional Inggris tak sama dengan apa yang diberi para suporter Setan Merah. Mou (sapaan Mourinho) mengatakan Rooney tetap dihormati di Manchester.

Pemain yang akrab disapa Wazza ini menerima perlakukan kurang menyenangkan dari fans Inggris. Dirinya acapkali mendapat cibiran dari publik Inggris.

Hal tersebut disebabkan penurunan performa si pemain. Insting mencetak gol Rooney tidak lagi sekuat dulu.

Hal tersebut juga dipengaruhi oleh pergantian posisi yang ia alami di atas lapangan. Dulu apabila dia merupakan seorang striker, sekarang dia lebih kerap dimainkan sebagai playmaker atau gelandang penyuplai bola.

Bahan tak sedikit yang menilai di usianya sekarang ini sudah waktunya Rooney meninggalkan tim nasional dan fokus memperkuat klubnya. Akan tetapi perlakuan dari fans The Three Lions tidak akan Rooney dapatkan dari fans Setan Merah.

“Wayne takkan mendapat sorakan oleh fans Manchester United. Saya merasa publik Old Trafford terus mendukungnya lewat belakang,” kata Mourinho kepada Soccerway.

“Saya meyakini di United dia merasa seperti rumah sendiri. Di sini juga dia akan merasa dihargai sebagaimana hal yang pantas dia dapatkan. Dia tidak akan mendapat hormat saat kami ke Anfield,” ujarnya.