Ogah Terima Gaji Buta, Rafael Pilih Donasikan Gajinya

rafael

Eks penggawa Manchester United yang sekarang bermain untuk Olympique Lyon, Rafael da Silva, rela tak mendapat daji sedikitpun. Alasannya cukup unik, lantaran dia tak mau mengambil untung dalam perjuangan timnya saat dia mengalami cedera.

Dikutip dari The Sun, si pemain yang kerap diterpa cedera itu berkata kepada menejemen klub supaya tidak membayarkan gajinya jika dia tidak bermain. Ia tak mau semata-mata memakan gaji buta.

Semenjak bergabung ke Lyon di musim panas 2015, pesepakbola Brasil ini selalu dihantui cedera. Tercatat, ia telah delapan kali mengalami cedera.

Beberapa waktu silam usai kembali dari cedera, dia meminta klub agar tak membayarkan gajinya tatkala dia cedera. Akan tetapi, klub tidak menyetujuinya.

Pada akhirnya sang pemain memutuskan untuk menyumbangkan uang gaji ke salah satu rumah sakit anak. Dia membelikan sebuah robot yang dilengkapi layar yang bisa dipakai untuk menonton pertandingan lewat web cam dan berkomunikasi dengan pemain Lyon sebelum bertanding.

“Saya akan lebih senang tampil dan dibayar setelah melakukannya. Namun saya tak bermain saat mengalami cedera. Saya gembira dengan yang saya lakukan untuk anak-anak,” kata Rafael.

Saat ini Rafael telah kembali cedera hamstring yang ia alami. Dia juga sudah dipercaya saat Lyon berjumpa dengan Juventus di fase grup Liga Champions, Rabu dini hari WIB, 19 Oktober 2016. Namun sayang Les Gones harus menyerah 0-1.