Wenger Tuntut Konsistensi dari Chamberlain

alex-oxlade-chamberlain

Arsene Wenger senang usai Alex Oxlade-Chamberlain tampil gemilang untuk membawa Arsenal menang. Sang pemain dituntut untuk konsisten agar bisa tampil reguler di liga.

Oxlade-Chamberlain jadi penentu kemenangan Tim Gudang Peluru dengan skor 2-0 pada babak 16 besar Piala Liga Inggris, dinihari tadi. Pemain sayap Arsenal tersebut memborong seluruh gol timnya di masing-masing fase.

Beberapa waktu lalu Oxlade-Chamberlain mengaku tengah memikirkan kelanjutan kariernya di London Utara lantaran menit bermain yang minim. Sejauh ini, pemain berusia 23 tahun tersebut baru tampil 12 kali di berbagai ajang dengan lima gol.

Akan tetapi di Liga Primer Oxlade-Chamberlain baru tiga kali tampil starter namun tak pernah turun penuh, dan empat kali masuk sebagai pengganti.

“Alex Oxlade-Chamberlain sebelumnya merasa gugup ketika dia ada di depan gawang dan kmi kami harap dia terus maju ke depan dan performa ini bakal menambah kepercayaan dirinya,” ungkap manajer Arsenal itu di BBC Sport.

“Dia telah bekerja amat kerjas sejauh ini dalam latihan. Hal itu kini terlihat di lapangan,” sambung Wenger.

“Konsentrasi serta fokusnya berkembang, ia sekarang lebih subur dan dia akan terus tampil bagus. Untuk menjadi starter di liga, ia harus terus tampil seperti ini.”