Madrid Sempat Coba Boyong Guardiola

pep-guardiola

Profesionalisme kadang-kadang memang tidak mengenal kesetiaan. Mungkin inilah yang jadi panutan bagi manajemen Real Madrid ketika berusaha merekrut Pep Guardiola, tahun 2015 lalu.

Rumor mengejutkan dibeberkan secara langsung oleh Presiden Madrid, Florentino Perez. Perez mengaku bahwa manajemen klub sempat mencoba merayu Guardiola agar mau mendarat di Santiago Bernabeu. Momen ini terjadi ketika Madrid mendepak Rafael Benitez pada bulan November 2015 lalu.

Perez menyatakan kubu Madrid bahkan telah mengontak agen Guardiola, Josep Maria Orobitg, guna membujuk Guardiola agar mau membesut Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan.

Kendati Guardiola merupakan sosok yang identik dengan Barcelona, Madrid nampaknya tidak peduli. Madrid lebih melihat sosol Guardiola sebagai seorang manajer kondang yang sangat profesional.

“Real Madrid memanggil Pep Guardiola dan coba untuk menggodanya di akhir November (2015), sebelum Benitez dipecat,” ujar Perez kepada stasiun Radio Spanyol, Cadena Ser.

“Madrid pun menghubung (Josep Maria) Orobitg, agen Guardiola, sebagai permintaan untuk mengontraknya,” katanya.

Pada akhirnya pelatih asal Spanyol itu mneyeberang ke Manchester City setelah kontraknya bersama Bayern Munich tuntas. Sedangkan Madrid menunjuk Zinedine Zidane sebagai pelatih sampai hari ini.