Prancis Rilis Skuat Untuk Dua Laga Internasional

timnas-prancis

Manajer tim nasional Prancis, Didier Deschamps, sudah mengumumkan pemain yang dibawa dalam skuat untuk laga melawan Swedia dan Pantai Gading. Masih belum ada nama Karim Benzema dalam daftar tersebut.

Penggawa Real Madrid itu memang sudah tidak tampil lagi untuk Les Bleus sejak Oktober 2015 lalu. Ini bermula dari kasus skandal video seks yang diduga dimanfaatkan untuk memeras rekan satu timnya, Mathieu Valbuena.

Disamping Benzema, Deschamps juga tidak membawa Anthony Martial. Penyerang berusia 20 tahun itu dianggap belum mampu menampilan performa terbaik di Manchester United.

“Jose Mourinho dan saya menginginkan sesuatu yang lebih dari Anthony. Tergantung apakah dia mampu menemukan performa terbaik,” kata Deschamps, dilansir Daily Star.

Sejauh ini Martial baru membuat sebiji gol untuk United di Premier League. Dia juga belum diturunkan oleh Mou sejak Setan Merah kalah 0-4 dari Chelsea, bulan lalu.

Olivier Giroud pun kembali dipanggil sebagai pengganti setelah tak ikut serta di laga Internasional, Oktober lalu, lantaran dibekap cedera. Pemain tengah Paris Saint-Germain (PSG), Adrien Rabiot, juga mendapat peluang melakoni debut di timnas Prancis senior.

Antoine Griezmann cs. bakal menghadapi Swedia dalam pertandingan lanjutan Grup A kualifikasi Piala Dunia 2018 pada 12 November 2016.

Skuat Timnas Prancis:

Kiper: Hugo Lloris (Tottenham Hotspur), Steve Mandanda (Crystal Palace), Alphonse Areola (PSG)

Bek: Sebastien Corchia (Lille), Lucas Digne (Barcelona), Laurent Koscielny (Arsenal), Layvin Kurzawa (PSG), Adil Rami (Sevilla), Raphael Varane (Real Madrid), Djibril Sidibe (Monaco), Samuel Umtiti (Barcelona)

Gelandang: Adrien Rabiot (PSG), N’Golo Kante (Chelsea), Blaise Matuidi (PSG), Dimitri Payet (West Ham), Paul Pogba (Manchester United), Moussa Sissoko (Tottenham)

Striker: Kingsley Coman (Bayern Munich), Ousmane Dembele (Borussia Dortmund), Nabil Fekir (Lyon), Kevin Gameiro, (Atletico Madrid), Olivier Giroud (Arsenal), Antoine Griezmann (Atletico Madrid).