Liverpool Punya Kans Besar Menangi Premier League Musim Ini

liverpool

Liverpool memiliki peluang besar untuk menjuarai kompetisi Premier League musim ini. Si Merah bertarung sengit bersama lima tim lain untuk jadi pemenang.

Bersama dengan dua kontestan lain, Manchester City dan Arsenal, Liverpool mengumpulkan 23 angka. Kalah selisih gol, tim arahan Jurgen Klopp tersebut menempati posisi ketiga di belakang City dan Arsenal.

Chelsea dan Tottenham Hotspur menyusul di posisi empat dan lima. Poin dua tim itu hanya terpaut satu dan tiga, Chelsea meraih 22 poin dan Spurs 20 angka.

Pendeknya jarak yang dipunya antara satu tim dengan yang lain membuat persaingan juara liga Inggris menjadi lebih menarik disimak. Seluruh tim dianggap punya kesempatan sama besar untuk menjadi juara, bahkan Manchester United yang ada di urutan kedelapan dengan baru mengoleksi nilai 15 masih diwaspadai akan merangsek ke papan atas.

The Reds sendiri diyakini bakal tampil konsisten sampaiakhir musim. Sosok Juergen Klopp memberikan warna berbeda untuk Liverpool.

“Liverpool memiliki kesempatan untuk menjadi juara, begitu juga empat maupun lima tim lain. Saya pikir tidak ada perbedaan terlalu jauh dari tim-tim itu,” kata Dietmar Hamann, mantan pemain Liverpool, seperti dikutip Daily Star.

“Anda lihat Manchester United kurang kompetitif saat ini, namun mereka punya skuat yang sangat bagus. Jika mereka sudah klop satu sama lain bisa jadi mereka bakal meramaikan persaingan juara.

“Menurut saya pertarungan musim ini lebih terbuka daripada sebelumnya Liverpool menjadi salah satunya. Dengan laju mereka sejauh ini bisa dikatakan kans Liverpool sangat besar. Saya tidak berkata mereka akan juara, tapi kesempatan untuk jadi juara itu ada,” ucap dia.