Fabregas Merapat ke West Ham

cesc-fabregas

Pada bursa transfer musim panas kemarin Cesc Fabregas sempat dihubungkan dengan AC Milan. Akan tetapi jelang jendela transfer Januari nanti dia malah gencar dikabarkan merapat ke West Ham United.

Fabregas jadi penghangat bangku cadangan sejak Antonio Conte mendarat ke Stamford Bridge di awal musim ini. Dalam 11 pekan Liga Primer Inggris berjalan, pemain internasional Spanyol tersebut hanya empat kali bermain dan satu kali starter ketika Si Biru tumbang 0-3 dari Arsenal.

Karena situasi itu Milan kabarnya berminat meminjamnya. Il Diavolo Rosso tengah membutuhkan pemain macam Fabregas untuk mendongkrak prestasi setelah beberapa musim terakhir terpuruk.

Isu Milan menginginkan Fabregas sendiri sudah bergulir cukup lama. Jika mendarat di Milan, maka Fabregas bisa mendapat keutungan tersendiri. Jatah bermain reguler bisa membawa dia kembalik masuk skuat tim nasional Spanyol.

Namun kini muncul kabar lain menyangkut kelanjutan nasib Fabregas. Eks penggawa Barcelona tersebut masih punya peluang pergi dari The Blues, tapi tidak keluar Kota London karena bakal dipinjamkan ke West Ham United.

Manajemen klub malah disebut bersedia mensubsidi sebagian gaji Fabregas yang sekarang mencapai 160.000 poundsterling per pekan. Kepindahan tersebut bakal terjadi musim dingin nanti, tepat ketika bursa transfer dibuka.

Fabregas diplot untuk mengisi lini tengah The Hammers sepeninggal Dimitri Payet. Tampil cemelang musim lalu serta di turnamen Piala Eropa 2016, Payet telah menjadi bidikan sejumlah klub besar Eropa.