Bremen Tolak Lepas Gnabry

serge-gnabry

Pemain muda potensial milik Werder Bremen, Serge Gnabry, menjadi salah satu nama yang tengah dibicarakan di Bundesliga. Setelah tersisih dari Arsenal, pemain 21 tahun tersebut justru tampil ciamik bersama Bremen.

Gnabry sendiri adalah didikan akademi sepakbola Arsenal. Ia sempat masuk ke dalam skuat inti The Gunners di musim 2013/2014 lalu. Tapi sayang ia tak banyak mendapat kepercayaan dari sang pelatih, Arsene Wenger.

Ia pun dipinjamkan ke West Bromwich Albion musim lalu. Dan lagi-lagi, Gnabry juga gagal mendapat kesempatan tampil reguler di The Baggies.

Pada akhirnya, Gnabry memilih untuk pulang kampung ke Jerman dan bergabung dengan Werder Bremen. Awal musim ini, Bremen membeli Gnabry dengan banderol miring yakni 5 juta euro atau setara Rp 83,7 miliar.

Rupanya usai memilih pergi pemain timnas Jerman ini malah bisa membuktikan kapasitasnya. Empat gol ia kemas dari 9 kali bermain di ajang Bundesliga.

Hal tersebut lantas menarik minat dari tim Jerman lain, Bayern Munich. Akan tetapi walau baru sekedar isu hengkang, manajemen Bremen langsung memberikan pernyataan tegas takkan melego Gnabry.

“Sudah tentu kami takkan membiarkan dia (Gnabry) pergi dalam beberapa bulan, dan dia juga tak mau meninggalkan klub. Ini sudah pasti,” kata Frank Baumann, Direktur Olahraga Bremen dikutip ESPN.

“Kami membutuhkannya. (Tawaran Bayern) tidak ada pembicaraan soal ini,” ucapnya.

Walau Gnabry bersinar, Bremen nyatanya masih berkutat di zona degradasi. Tim arahan Alexander Nouri ini tertahan di peringkat 16 klasemen mengumpulkan enam angka.