Ingin Lolos Tiga Besar, Milan Wajib Belanja Januari Nanti

ac-milan

AC Milan dianggap masih membutuhkan pasokan tenaga baru bila ingin lolos ke Liga Champions. Maka dari itu, mereka disarankan untuk belanja di bursa transfer Januari nanti.

Saat ini Milan sudah berada di zona lolos Liga Champions. Rossoneri mengisi posisi ketiga klasemen klasemen Serie A dengan 25 poin dari 12 laga, tertinggal satu poin dari AS Roma dan lima angka di belakang Juventus.

Kiprah Milan sejauh ini membuat mantan penggawanya, Alessandro Costacurta, terkesan. Namun dirinya menyebut Milan masih harus merekrut pemain anyar di bursa transfer bulan Januari guna mencapai target lolos ke Liga Champions.

“Itu merupakan raihan positif dan tidak terduga. Ada sejumlah keberuntungan di beberapa saat, namun anda juga membutuhkan itu untuk meraih hasil. Saya melihat kesatuan yang rapi,” ujar Costacurta dalam wawancara dengan MilanNews seperti dikutip dari Football Italia.

“Saya rasa bila mereka bisa terus berada di posisi ini hingga Januari maka klub harus berusaha meningkatkan kualitas supaya harapan ke Liga Champions lebih dari itu.”

Costacurta menyebut barisan tengah Milan membutuhkan suntikan tenaga anyar. Disamping itu ia meminta klub untuk mendatangkan seorang bek tengah.

“Secara pribadi saya lihat Milan cukup tertinggal dari tim-tim lain dan untuk mencoba memangkas jarak mereka harus mendatangkan seorang gelandang lagi,” lanjut Costacurta.

“(Manuel) Locatelli tampil amat baik dan dia adalah aset yang bagus di masa depan, namun saya rasa dia belum bisa bertahan sepanjang musim. Bagi saya mereka butuh gelandang secepatnya.”

“Saya juga bakal mencari seorang pemain belakang lagi, (Alessio) Romanogli dan (Gabriel) Paletta tampil bagus namun saya tidak yakin mereka bisa 100 persen diandalkan,” katanya.