Sambangi Ruang Ganti Dortmund, Hummels Dikritik

mats hummels

Mats Hummels menerima kritik setelah Bayern Munich kalah dari Borussia Dortmund. Ia dianggap berperilaku tak selayaknya mengunjungi ruang ganti Dortmund sebelum pertandingan.

Die Roten melawat ke kandang Dortmund di Signal Iduna Park di pekan ke-11 Bundesliga, Minggu (20/11/2016) dinihari WIB.

Ini merupakan partai reuni untuk Hummels yang menyeberang dari Dortmund ke Bayern di bursa transfer musim panas lalu. Sebelumnya laga, pemain asal Jerman itu mendatangi ruang ganti Dortmund untuk bertegur sapa dengan bekas rekan satu timnya.

Sikap Hummels tersebut dicibir oleh bekas penggawa Bayern dan Jerman, Lothar Matthaus. Menurutnya, Hummels tak sepantasnya menyambangi ruang ganti Dortmund sebelum laga.

“Saya takkan melarang Mats Hummels apabila saya adalah pelatih saat ini, namun menyarankan supaya itu ia lakukan selepas pertandingan,” ujar Matthaus kepada Sky seperti dikutip dari Soccerway.

“Sebelum laga, harusnya fokus si pemain tetap ke pertandingan dan bukan pertemanan lama,” imbuhnya.

Pada akhirnya The Bavarians tumbang 0-1 dari Dortmund usai tuan rumah mencetak gol melalui Pierre-Emerick Aubameyang. Kekalahan tersebut membuat Bayern harus rela turun ke posisi kedua dengan 24 poin, terpaut tiga poin dari RB Leipzig.