MU Jalani Start Terburuk Sejak 12 Tahun Silam

manchester-united

Manchester United hanya mampu meraih hasil seri ketika menjamu West Ham United. Itu sekaligus membuat mereka menorehkan start paling buruk di liga dalam 13 pertandingan pertama.

Tambahan satu angka ini di papan klasemen artinya sekarang United memiliki nilai 20 dalam 13 pekan. ‘Setan Merah’ tertahan di peringkat keenam, terpaut empat angka dari Tottenham Hotspur dan cuma memimpin satu angka dari Everton.

Raihan 20 poin dalam 13 laga ini merupakan yang paling sedikit sepanjang kompetisi MU di Premier League sepeti dicatat Gracenote. Sebelumnya torehan angka paling sedikit yang dikoleksi The Re Devils dalam 13 pekan pertama adalah pada 2004/2005 dengan 21 poin, sebagaimana dirangkum Transfermarkt.

Disampng itu hasil seri malah tadi adalah yang keempat kalinya secara berturut-turut di Old Trafford. Tercatat United belum lagi melalui laju seburuk ini sejak pada Desember 1980 silam, yang mana saat itu hingga merangkai lima hasil imbang.

Sedangkan torehan empat partai kandang beruntun tanpa kemenangan merupakan pertama kali bagi mereka sejak Februari 1990.

Tak bisa dipungkiri United sedang paceklik kemenangan akhir-akhir ini. Dalam 10 laga terakhir di Premier League, United hanya meraih dua kemenangan dan seri lima kali dan tiga sisanya kalah. Mereka pun semakin tertinggal dalam persaingan gelar.

“Kami bisa bilang jika kami hanya kurang beruntung dan di beberapa laga terakhir kami seharusnya mendapatkan hasil-hasil berbeda. Kami yakin hasil akhir bakal segera terlihat,” ujar Asisten Manajer MU, Rui Faria kepada BBC.