Kisah Striker ‘Ingusan’ Yang Pecahkan Rekor Michael Owen

ben-woodburn

Kemenangan Liverpool pada pertandingan menghadapi Leeds United di babak perempat final Piala Liga Inggris, bisa dibilang momen spesial untuk striker belia, Ben Woodburn. Pemain berusia 17 tahun itu mendulang satu gol kemenangan Liverpool, dan membuat dia mematahkan rekor klub.

The Reds berhasil meraih kemenangan dua gol tanpa balas atas Leeds dalam partai yang berlangsung di Anfield, Rabu 30 November 2016 WIB. Sepasang gol Liverpool dikemas Divock Origi menit 76 dan Woodburn menit 82.

Yang istimewa dalam pertandingan ini, Woodburn bisa mencatatkan namanya di papan skor dengan umur termuda sepanjang sejarah The Reds. Catatan ini memecahkan rekor yang sebelumnya ditorehkan legenda hidup Liverpool, Michael Owen.

Woodburn mencatatkan gol debut ke jala Leeds, dengan usia 17 tahun 45 hari. Sebelumnya, rekor tersebut dipegang Owen ketika mencetak gol melawan Wimbledon Mei 1997. Saat itu, Owen berusia 17 tahun 98 hari.

“Ia merupakan pemain penting untuk kami (dalam pertandingan ini). Dia mampu mencetak gol yang membuat dia gembira. Kami sadar Ben mampu, dia telah melakukannya,” ujar Manajer Liverpool, Juergen Klopp, dikutip Daily Mail.

Woodburn sendiri adalah didikan akademi sepakbola Liverpool. Pemain dengan nama lengkap Benjamin Woodburn ini telah menjalani partai debutnya bersama Liverpool di ajang Premier League musim ini, awal November lalu.