Enrique Kagum Lihat Performa Pemain Muda Barcelona

carles-alena

Barcelona nyaris tumbang ketika menghadapi tim gurem, Hercules di Estadio Jose Rico Perez, dinihari tadi, dalam pertemuan pertama babak 16 besar Copa Del Rey. Los Cules harus puas pulang dengan hasil seri 1-1.

Hercules terlebih dahulu membuat gol di menit ke-52 lewat David Mainz. Tapi berselang enam menit Barca menyamakan skor lewat tembakan jarak jauh Carles Alena, pemain muda yang menggantikan posisi Andres Iniesta akibat cedera.

Manajer Blaugrana, Luis Enrique puas dengan penampilan Alena. Tetapi ia sangat kecewa melihat performa pemain berusia 18 tahun tersebut pada babak pertama.

“Saya merasa senang dengan gol yang dibuat oleh Alena. Tetapi di babak pertama apabila¬† saya bisa menangkapnya, saya ingin memakan dia!” ujar Enrique, seperti dikutip dari Football Espana.

“Secara keseluruhan ia harus lebih banyak belajar. Ia terlalu sering kehilangan bola dalam 45 menit pertama. Kami mengharapkan yang lebih darinya. Kami bakal selalu mengawasi perkembangan Alena,” kata pria asal Spanyol tersebut.

Enrique menambahkan, hasil seri menghadpai tim yang berkompetisi di divisi dua amat memalukan. Bekas allenatore AS Roma tersebut berjanj akan balas dendam dalam leg kedua di Camp Nou Stadium, 22 Desember mendatang.

“Ini bukan hasil akhir yang kami ingin. Saya merasa kami akan menjalani laga sulit di leg kedua. Barcelona pasti bakal sulit menyelesaikan pertandingan di Camp Nou,” kata Enrique.

Walau demikian pelatih berusia 46 tersebutjuga memuji para pemain muda Barcelona yang sangat kreatif menciptakan peluang.