Imbang di El Clasico, Trofi La Liga Makin Dekat ke Madrid

zinedine-zidane

Etrenadore Real Madrid, Zinedine Zidane, menyebutkan hasil seri dalam pertandingan El Clasico kian mendekatkan Los Blancos untuk merengkuh trofi La Liga. Madrid sukses menahan seri 1-1 Barcelona pada laga La Liga, Sabtu, 3 Desember 2016, di Camp Nou.

Los Azulgrana sejatinya nyaris saja memenangi laga lewat gol Luis Suarez di awal paruh kedua. Akan tetapi di menit-menit akhir Sergio Ramos menyelamatkan muka El Real.

Sekarang jarak angka antara kedua tim masih enam poin. Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan merajai klasemen sementara La Liga dengan 36 poin.

“Saya rasa hasil itu membuat kepercayaan diri Barcelona anjlok. Kami mempunyai jarak enam poin, dan ini tak merubah apapun. Kami harus bekerja lebih keras, karena kompetisi masih panjang. Kini kami bakal menunggu hasil pertandingan berikutnya,” kata Zidane dikutip dari Soccerway.

Menurut Zidane, apabila Madrid ingin merengkuh trofi juara La Liga untuk kali pertama sejak empat tahun lalu, maka mereka tak boleh membuat kesalahan sekecil apapun. Zidane pun memberi pujian atas performa anak asuhnya, terutama Luka Modric dan Sergio Ramos.

Modric lah yang mengirimkan assist kepada Ramos, sebelum dia membuat gol. Kedua pemain itu dianggap istimewa.

“Ramos tak membuat saya terkejut. Itulah yang ia punya, kepribadian besar dan dalam situasi seperti ini ia selalu ada. Ramos adalah pemain yang tak gampang meneyrah. Modric seperti yang diketahui, ia pemain yang penting, dan seperti biasa ia melakukan hal luar biasa,” puji Zidane.