Wenger Maklumi Musim Pertama Xhaka Tak Mulus

granit-xhaka

Granit Xhaka merangkai awal perjalanan yang kurang mulus bersama Arsenal. Xhaka menyebut kesulitan yang alami wajar-wajar saya ditemui di klub baru.

Pemain internasional Swiss berusia 24 tahun tersebut diboyong Arsenal dari Borussia Monchengladbach pada musim panas lalu. Akan tetapi penampilan Xhaka sejauh ini belum mencapai harapan.

Xhaka juga masih menjadi penghangat bangku cadangan The Gunners. Sejauh ini ia telah bermain 25 kali di berbagai ajang, dengan tujuh penampilan di Premier League namun sebagian besar berawal sebagai pengganti.

Disamping itu Xhaka sempat dicibir lantaran penampilannya yang cenderung keras. Bahkan dia sudah mendapat satu kartu merah ketika melawan Swansea City, Oktober silam.

“Ya, sebenarnya itu wajar saat anda bergabung dengan sebuah klub dan negara yang baru,” ujar Xhaka, yang dilansir Sky Sports. “Anda harus membiasakan diri dengan, filosofi tim, skuat, dan pelatih.”

“Namun saya merasa senang dan nyaman disini. Saya tahu seberapa besar potensi. Anda cuma harus berkembang dalam dunia sepakbola.”

Arsene Wenger selalu pelatih Arsenal pun mengamininya. Pelatih berkebangsaan Prancis itu menilai Xhaka memang hanya butuh waktu untuk beradaptasi dengan sepakbola Inggris. “Datang ke sebuah klub baru, yang mana ada persaingan sengit dalam skuat. Ia harus menjaga fokus dan melakukan tugasnya dengan baik setiap hari.”

“Saya yakin dirinya telah menyesuaikan diri dengan intensitas permainannya dan pertarungan-pertarungan yang ada di lini tengah,” imbuh Wenger.