Barcelona Ajak Chapecoense Ikut Turnamen Joan Gamper 2017

eibar vs barcelona

Barcelona memberi undangan kepada Chapecoense untuk tampil di turnamen Trofi Joan Gamper 2017, menyusul tragedi kecelakaan pesawat yang dialami klub Brasil itu.

Sebagian besar penggawa Chapecoense termasuk dalam 71 korban meninggal dunia dalam kejadian tragis di Kolombia, akhir bulan lalu. Mulanya, mereka dijadwalkan menjalani partai leg pertama Copa Sudamericana menghadapi Atletico Nacional.

Trofi Joan Gamper adalah turnamen tradisional Los Cules guna menandai dimulanya kompetisi anyar. Turnamen tersebut biasanya berlangsung pada awal Agustus.

Barca tak cuma ingin memberi penghormatan kepada para korban di Chapocoense, namun juga turut membantu proses pembangunan kembali klub.

“FC Barcelona berharap bisa memberi penghormatan untuk 71 korban yang meninggal dalam kecelakaan dan keluarga mereka, dan maka dari itu turnamen Trofi Joan Gamper 2017 digelar sebagai sebuah penghormatan besar kepada dunia sepakbola, lewat berbagai aktivitas di seputar laga yang bakal diumumkan harinya jelang perayaan.”

“Seiring dengan undangan kepada Chapocoense untuk bermain di Trofi Joan Gamper 2017, FC Barcelona menjalin kerjasama dalam rekonstruksi institusional dan olahraga dari klub serta membantu level klub kembali seperti semula.”

“FC Barcelona hari ini sudah mengirim sebuah surat undangan resmi kepada jajaran direksi Chapecoense,” demikian pernyataan Barcelona, yang diwartakan Sky Sports.